Suzuki Recall 16.000 Baleno dan Wagon R di India

Suzuki siap menjual Baleno hatchback di Indonesia, berstatus CBU India. (Maruti Suzuki)

NEW DELHI, AVOLTA – Kampanye penarikan untuk diperbaiki kini dilakukan Maruti Suzuki. Dua model, yaitu Suzuki Baleno dan Wagon R khusus pasar India harus ditarik karena mengalami masalah pada bagian pompa bahan bakar.

Mengutip Hindustan Times, Senin (25/3/2024) total dari kedua model itu mencapai 16.000 unit. Dengan rincian 11.851 unit Baleno dan 4.190 unit WagonR yang diproduksi 30 Juli-1 November 2019.

Suzuki melaporkan bahwa penarikan kembali ini dilakukan karena ada kemungkinan pompa bahan bakarnya rusak dan dapat menyebabkan mesin mati atau sulit menyala.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi oleh bengkel dealer resmi Maruti Suzuki untuk penggantian suku cadang secara gratis.

Perlu diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Maruti Suzuki cukup sering melakukan program recall. Tahun lalu sebanyak 87.000 unit S-Presso dan Eeco van ditarik kembali karena kemungkinan punya cacat pada pengaturan kemudi.​

Dua tahun sebelumnya menarik kembali hampir 200.00 unit dengan berbagai model, termasuk varian bensin Ciaz, Vitara Brezza, dan XL6, karena ada kerusakan pada unit generator motor.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )