MG Mau Ekspor Mobil ke Australia

JAKARTA, AVOLTA – Morris Garage (MG) siap produksi mobil di Indonesia, menggunakan pabrik SAIC Facility, Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, model yang bakal dirakit lokal ini, tidak hanya untuk kebutuhan domestik saja, tapi juga ekspor ke beberapa negara Asia Tenggara hingga Australia.

Dijelaskan Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, 30% dari kapasitas produksi mobilnya di Cikarang, akan dikirim ke pasar luar negeri, termasuk untuk mobil listrik.

“Kami juga punya market MG yang lain, itu yang menjadi target termasuk Australia,” uajr Arief, di Jakarta, belum lama ini.

Kapasitas produksi dari pabrik yang akan digunakan MG ini, sekitar 100 ribu unit per tahun. Nantinya, sekitar 60% akan dialokasikan untuk model elektrifikasi dan sisanya ICE.

“Target dari kami adalah mengenai percobaan kualitas, perkembangan, desain, teknologi, bisa diadopsi dan pastinya volume akan mengikuti,” tambah Arief.

Rencananya, MG akan mulai melakukan ekspor produk buatan Indonesia pada kuartal keempat 2024. Sedangkan pabriknya, baru akan beroperasi pada Februari tahun depan.

CATEGORIES
TAGS