Avanza dan Veloz Terbaru Laris Manis, Veloz Paling Joss

Menjelajah dan menikmati keindahan alam Bali bersama Toyota All New Veloz – dok.Avolta.id

Denpasar, Avolta – Versi terbaru dari dua andalan Toyota Indonesia di segmen pasar Low MPV – yakni Toyota Avanza dan Toyota Veloz – yang secara resmi diluncurkan 10 November lalu, terbukti mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen Indonesia.

Bukan semata-mata karena dua model ini mendapatkan fasilitas insentif diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) saja, namun gaya desain baru dan fitur juga menjadi daya tarik bagi besar bagi konsumen.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebut sepanjang November total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima perusahaanya untuk Avanza dan Veloz (termasuk lawas) mencapai 12.000 unit lebih. Dari jumlah itu, SPK untuk versi baru mencapai 8.200 unit lebih.

All New Avanza saat dites jalan di Bali oleh jurnalis otomotif – dok.Avolta.id

“Total SPK di November itu (yang sebanyak 12.000 unit lebih) merupakan angka gabungan dengan yang (model atau versi) lama ya. Karena demand yang (generasi) lama itu masih ada di masyarakat (hingga November),”papar Henry di sela kegiatan tes drive All New Avanza dan All New Veloz di Bali, Selasa (7/12/2021).

Dengan total pesanan yang mereka terima hingga 8.200 unit lebih itu, membuktikan bahwa All New Avanza dan All New Veloz jauh lebih laris dibanding versi lama. “Jadi kalau kita lihat sebelumnya, avarage (rata-rata) pesanan Avanza (dan) Veloz itu 6.200-an unit (per bulan). Sekarang 8.200 unit lebih,” ujar Henry.

Namun fakta yang menarik dari penjualan dua model itu itu adalah Veloz yang kini lebih dominan dalam penjualan. Jika di masa sebelumnya porsi terbanyak Avanza, yakni 65% – 70% dan sisanya Veloz, kini terbalik.

Toyota All New Veloz saat dites untuk menjelajah destinasi wisata di Bali – dok.Avolta.id

“Sekarang yang dominan Veloz, karena 65% sampai 70% dari total pesanan itu Veloz. Dimana kenaikannya itu sekitar 178%,” ucap Henry.

All New Avanza disuguhkan dalam lima varian yang dibanderol Rp 206,2 juta – Rp 264, 4 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan All New Veloz yang dihargai Rp 251, 2 juta – Rp 292,8 juta OTR Jakarta disajikan dalam enam varian. (Llt)

CATEGORIES
TAGS