Toyota Pastikan RAV4 PHEV Dijual Tahun Ini

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan salah satu kendaraan elektrifikasi terbarunya, RAV4 GR Sport PHEV di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. Tidak hanya dipajang, raksasa asal Jepang ini, juga berencana menjual model tersebut, sebagai mobil PHEV pertama yang dijual retail tahun ini.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV tidak hanya tampil bergaya, tapi juga dilengkapi fitur yang canggih dengan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan sistem suspensi yang di-tuning langsung oleh GR.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, kehadiran RAV4 GR Sport PHEV ini akan memenuhi kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dan mampu mendukung menciptakan lingkungan yang lebih baik.

“Harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia,” ujar Anton, dalam keterangan resminya, Rabu (15/3/2023).

Sementara itu, Anton sendiri belum menyebutkan banderol dari RAV4 GR Sport PHEV ini. Tapi, beberapa waktu lalu, ia menyebutkan mobil ini akan diposisikan di atas Kijang Innova Zenix Hybrid, dengan banderol termahalnya Rp 614 juta.

Tapi, untuk RAV4 GR Sport PHEV ini banderolnya kira-kira masih di bawah Rp 1 miliar.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV mengadopsi mesin Hybrid Dynamic Force berkode A25A-FXS 2.500 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm. Power diteruskan ke roda depan menggunakan transmisi CVT dengan penyaluran tenaga yang halus dan responsif, serta efisien untuk menghemat konsumsi bensin.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )