Mobil Listrik Lexus RZ450 e Masih Fokus Uji Laik Jalan

JAKARTA, AVOLTA – Lexus Indonesia mengaku serius menggarap segmen elektrifikasi kendaraan. Langkah yang dilakukan, yaitu memperkenalkan SUV bertenaga listrik di GJAW 2023. Hanya saja, model itu belum resmi dijual karena masih dalam proses uji laik jalan di Kementerian Perhubungan.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan, proses homologasi Lexus RZ450 belum selesai sehingga tidak bisa dijual sekarang, tapi dia optimistis dalam waktu dekat bisa dibeli oleh masyarakat luas.

“Saat ini kami fokus uji laik jalan, karena semua kendaraan yang dijual di Indonesia harus mengikuti uji laik jalan,” ucap Bansar di Senayan, Jakarta belum lama ini.

Bansar menjelaskan, setiap mobil yang akan dijual di Indonesia wajib ikut proses uji laik jalan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 33 Tahun 2018 tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Pasal 9 ayat (1) menyebutkan setiap kendaraan bermotor yang akan dioperasikan di jalan harus memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.

“Dalam hall ini All New RZ sedang dipersiapkan hal itu dan once selesai dan persiapan sales and aftersales pasti kita umumkan (penjualan Lexus RZ),” ujar Bansar.

Menyoal harga, Bansar masih tutup mulut karena banyak pertimbangan yang harus dikaji lebih dulu. Namun secara posisi berada di atas Lexus UX300e yang sekarang ini dijual Rp1,464 miliar.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )