Krisis Semikonduktor Berlanjut, Toyota Rem Order Lexus

Lexus UX300e, salah satu mobil listrik yang sudah semi otonom. (TAM)

TOKYO, AVOLTA –  Toyota telah membatasi jumlah pesanan Lexus baru yang dapat dilakukan diler di Jepang. Rincian langkah ini, mengungkapkan jika raksasa otomotif ini membatasi pesanan 9 model dari merek mewahnya tersebut.

Disitat dari Carscoops, jumat (20/1/2023), langkah tersebut dilakukan karena masalah kekurangan komponen, termasuk semikonduktor yang diperkirakan akan berlanjut hingga 2023.

Jumlah pesanan yang tersedia untuk setiap diler memang berbeda-beda, dan setelah semua kendaraan yang dialokasikan terjual habis, maka tidak ada lagi pesanan yang dapat diambil.

Sementara itu, Toyota sendiri belum mengungkapkan waktu pengiriman untuk sebagian besar model Lexus baru.

Namun, untuk pengiriman LS 500 akan dilakukan 3 sampai 4 bulan. Sedangkan untuk pengiriman LS 500h antara 3 sampai 3,5 bulan.

Selain itu, produsen mobil Negeri Matahari Terbit ini telah mengungkapkan jika pesanan untuk model LX 600 dan NX 450h+, NX 350h, NX 350, dan NX 250 yang baru tetap ditangguhkan .

Berbicara dengan nikkei Asia, diler Lexus mengatakan bahwa banyak model yang akan memakan wkatu hingga 6 bulan untuk bisa sampai ke konsumen.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )