Tantang HR-V dan Creta, Wuling Alvez Meluncur di IIMS 2023?

JAKARTA, AVOLTA – Wuling diketahui tengah mempersiapkan satu model baru, dan bahkan informasinya sudah beredar sejak tahun lalu. Mobil anyar yang akan disebut Alvez ini, bahkan sudah kedapatan tengah diuji coba, dan belum lama terpergok di Tol Cikampek.

Bahkan, pada Agustus 2022 lalu, Wuling juga diketahui sudah mengajukan paten nama Alvez di laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kemenkumham RI.

Mencoba mengkonfirmasi kehadiran Wuling Alvez ini, Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors belum bersedia ungkap detail calon penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta ini di Indonesia.

“Saya belum bisa komentar terlalu jauh untuk produk-produk lain, yang jelas kami akan ada beberapa, menyiapkan beberapa lini produk dan kami masih fokus,” ujarnya saat ditemui di Pantai Indah Kapuk, belum lama ini.

Begitu juga saat ditanya terkait persiapan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dan apakah Alvez juga akan meluncur di pameran otomotif yang bakal berlangsung 16 hingga 26 Februari, wanita ramah ini masih enggan memberikan jawaban pasti.

“Kita lihat nanti, kan masih sebulan lagi. Kalau saya ngomong sekarang enggak kejutan dong,” tegasnya.

Untuk diketahui, Alvez sendiri merupakan model global yang sudah dirilis di Cina dengan nama Xing Chi. Secara spesifikasi memiliki dimensi panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Menyoal jantung pacu, Alvez dibekali mesin naturally aspirated 1.500 cc dan 1.500 cc turbo, diduga sama seperti yang dipakai pada Almaz dan Cortez.

Daya mesin ini akan disalurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi 5- speed manual ataupun CVT.

Tentu saja mengenai spesifikasi sepertinya akan berbeda antara Alvez untuk pasar Indonesia dan Cina, mengingat banyak perbedaan mulai kontur jalan hingga karakter konsumen Wuling.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )