GM Investasi Rp 13,8 T Produksi Komponen Mobil Listrik

Logo GM (Ist)

DETROIT, AVOLTA – General Motors mengumumkan investasi US$918 juta setara Rp 13,8 triliun di empat pabrik perakitan Amerika Serikat (AS). Dana besar ini, akan digunakan pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut untuk produksi mesin bensin V8 dan komponen kendaraan listrik (EV).

Disitat Reuters, Senin (23/1/2023), secara detail sebanyak US$854 juta untuk produksi mesin V8 dan US$64 juta untuk pabrik pengecoran dan komponen EV di Rochester, New York, Defiance, dan Ohio.

“Kami mengumumkan investasi yang signifikan untuk memperkuat jajaran pikap dan SUV ukuran penuh kami yang terdepan di industri dengan menyiapkan empat fasilitas AS untuk membangun mesin Small Block V-8 generasi keenam GM,” Ujar Gerald Johnson, Wakil Presiden Eksekutif GM Manufaktur Global dan Keberlanjutan di GM, dalam keterangan resminya.

Dengan gelotaran investasi tersebut, memungkinkan GM untuk memperkuat bisnis truk ukuran penuh dan SUV serta mendukung pertumbuhan portofolio produk EV.

Toyota Kalahkan Penjualan GM di Amerika Serikat (Autoblog)

Pengumuman ini, sekaligus membawa komitmen GM menjadi lebih dari US$37 miliar sejak 2013, termasuk pabrik patungan ultium Cells LLC.

Selain ituk, investasi ini juga mencakup lebih dari 50 pabrik perakitan, stamping, propulasi, dan komponen serta pusat distribusi suku cadang. Sementara itu, investasi ini juga menyoroti komitmen GM untuk terus memberikan portofolio kendaraan konvensional yang kuat kepada pelanggan pada masa depan.

Sementara itu, GM juga mengatakan, untuk pabrik Flint Engine Operations di Michigan akan diivestasikan dana sebesar US$ 579 juta untuk enyiapkan perakitan mesin gas Small Block V-8 keluarga generasi keenam GM bersama dengan blok mesin dan perlengkapannya.

Tidak nhanya itu, investasi ini juga mencakup sebesar US$ 56 juta untuk produksi jalur pendingin paket baterai untuk produksi EV.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )