Wuling Mulai Tes Bingo, Hatchback Listrik Terbaru

Hatchback listrik Wuling Bingo yang mulai diuji di jalanan umum (carnewschina)

 

JAKARTA, AVOLTA – SAIC-GM-Wuling (SGWM) terus menambah jajaran model mobil listrik yang akan dijual di masa depan. Kali ini perusahaan otomotif asal Tiongkok ini sedang melakukan pengujian Bingo di jalanan Cina.

 

Mobil ini tepergok sedan uji jalan tanpa menggunakan kamuflase seperti pada umumnya. Kemunginan besar akan segera masuk dapur produksi dan segera dipasarkan di pasar domestik Tiongkok.

 

Wuling Bingo merupakan hatchback bertenaga listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) yang secara segmentasi berada di atas Hong Guang Mini EV. Secara dimensi juga lebih besar karena mampu menampung 5 orang penumpang.

 

Melansir laman CarnewsChina, Rabu (14/12/2022) mobil listrik Wuling ini memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm. Jantung pacu dibekali dua opsi mesin, yaitu menghasilkan tenaga 41 Tk dan 68 Tk serta berpenggerak roda depan.

 

Bagian interior terlihat menggunakan jok dengan headrest dan juga terdapat head-up display yang sudah menggunakan layar sentuh. Beberapa media Cina mengungkapkan bahwa panel instrumen Wuling Bingo ini terintegrasi dengan head unit dalam satu blok.

 

Menyoal harga, hatchback listrik ini diperkirakan dijual sekitar 80.000 Yuan atau setara Rp 179 jutaan hingga 100.000 Yuan atau sekitar Rp 224 jutaan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )