Suzuki Mulai Produksi Ertiga & XL7 Smart Hybrid di Indonesia

Teknologi Smart Hybrid mulai disematkan pada Ertiga, menjadikannya mobil hybrid termurah di pasar. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) segera meluncurkan mobil yang dibekali teknologi Smart Hybrid. Informasinya produk tersebut bakal dipasangkan pada kedua LMPV jagoannya, yaitu Ertiga dan XL7.

Ketika dikonfirmasi, Presiden Komisaris Indomobil Sukses Internasional Soebronto Laras mengatakan bahwa kedua model tersebut sudah mulai diproduksi untuk segera dijual di Indonesia.

“Sudah mulai diproduksi Ertiga hybrid dan XL7 juga sudah mulai,” kata Soebronto Laras di Jakarta beberapa waktu lalu.

Soebronto menjelaskan, Suzuki sudah sangat siap untuk memasuki industri otomotif nasional yang sedang bergerak ke era elektrifikasi. Bahkan bukan perkara sulit menyematkan teknologi Smart Hybrid kepada Ertiga dan XL7, karena dari sisi platform tidak memiliki perbedaan signifikan dengan pilihan mesin konvesional.

“Platformnya sama semua, jadi tidak ada yang sulit. Jadi kita sangat diuntungkan memiliki varian ini nantinya,” ucap Soebronto.

Menurut dia juga teknologi Smart Hybrid yang sekarang ini berbeda jauh dengan model sebelumnya, di mana kini bukan disematkan pada mesin diesel, tetapi bensin.

Suzuki Ertiga Diesel Smart Hybrid Vehicle sudah pernah dipamerkan di Indonesia, 2017 lalu. (SIS)

Teknologi ini terdiri dari 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery, dan Regenerative Breaking.

Sementara ISG disebut merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan irit bahan bakar dengan harga terjangkau.

Berkat penggunaan komponen ISG dan baterai litium-ion, mobil hybrid Suzuki diklaim akan memiliki keuntungan seperti memiliki fitur auto-stop restart yang halus dan senyap setelah lagi aktif.

Bukan cuma itu saja,  ada bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Bagi yang mau tau seperti apa teknologi Smart Hybrid andalan Suzuki ini, simak video penjelasannya berikut ini:

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )