Toyota Vios DNGA Meluncur Besok

Toyota Vios (Toyota.co.th)

JAKARTA, AVOLTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan resmi meluncurkan model terbarunya, all new Vios pada Rabu 12 Oktober 2022. Kepastian kehadiran sedan mini andalan pabrikan asal Jepang ini, terungkap dari undangan yang masuk ke meja redaksi Avolta.

“Mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios,” tulis undangan resmi dari TAM, Selasa (11/10/2022).

Peluncuran all new Toyota Vios di Tanah Air ini sendiri, akan dilakukan secara daring.

Toyota Vios (Toyota.co.th)

Sementara itu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebelumnya telah menghentikan produksi Vios secara lokal. Bersamaan dengan itu, di Thailand, telah resmi meluncur generasi terbaru dari sedan asal Jepang ini, yang juga menggunakan nama Yaris Ativ.

Sedan ini hadir menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sejatinya, platform DNGA sudah digunakan di produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu, seperti generasi baru Avanza dan Xenia, serta Raize dan Rocky.

Desain Vios anyar ini mirip dengan sedan Toyota yang lebih besar, seperti Corolla. Dimensinya lebih besar, dengan lebih panjang 5 mm menjadi 4,425 m, tambah lebar 10 mm menjadi 1,74 m, dan lebih tinggi 5 mm menjadi 1,48 m.

Sedangkan jantung penggeraknya, Toyota Vios baru ini memiliki pilihan mesin bensin berkapasitas 1.200 cc Dual VVT-i.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan daya hingga 94 ps dengan torsi maksimum sebesar 110 nm dengan penggerak roda depan dan dikawinkan CVT.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )