Pabrik Avanza Xenia di Sunter Tutup 2024

Fasilitas perakitan Avanza-Xenia di Line 1 pabrik Daihatsu di Sunter (ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya sudah mempersiapkan menutup fasilitas produksi line 1 yang selama ini digunakan merakit Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, di Sunter, Jakarta Utara.

Sesuai informasi, penutupan fasilitas perakitan LMPV itu akan dilakukan pada 2024, kemudian produksi Avanza dan Xenia dipindahkan ke pabrik Karawang, Jawa Barat.

“Betul line 1 di Sunter akan ditutup, tetapi line 2 masih ada dan tetap digunakan untuk memproduksi Gran Max,” ucap Sri Agung Handayani, Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM di Jakarta.

Perlu diketahui, berdasarkan keterangan resmi ADM bahwa lini produksi Sunter ini telah beroperasi selama 27 tahun dan berencana meningkatkan produktivitas dan otomatisasi di masa mendatang untuk memenuhi pembangunan berkelanjutan atau SDG’s di masa mendatang.

Avanza dan Xenia nantinya akan dirakit di pabrik perakitan Karawang yang sudah mengadopsi konsep SSC (Simple, Slim, Compact). Konsep tersebut dapat memenuhi berbagai aspek dalam melakukan aktivitas produksi kendaraan, seperti produksi modern, lingkungan, dan tempat kerja yang lebih aman dan nyaman.

“Pembaruan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh pihak, terutama kepada pemerintah Indonesia atas komitmennya terhadap kelestarian lingkungan,” ucap Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT ADM di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )