MG Siapkan Mobil Listrik Mungil, Pakai Basis Wuling Air ev

Jajaran mobil listrik mungil Wuling yang menggunakan platform SGEV (Wuling)

JAKARTA, AVOLTA – Pemain mobil listrik berdimensi mungil akan bertambah, karena produsen otomotif MG siap memperluas pilihan model listriknya. Kali ini bakal bekerjasama dengan Wuling menggunakan basis Air ev.

Melansir laman indiacarnews, Sabtu (15/10/2022) mobil listrik itu akan bersaing dengan Air ev dan juga Tata Tiago EV yang belum lama ini diluncurkan di pasar otomotif India. MG menyasar segmen menengah ke bawah untuk meningkartkan volume penjualan.

President MG Motor India Rajeev Chaba menjelaskan, bahwa mobil listrik mungil itu akan resmi dijual pada Juni 2023.

“Kami sedang mencari cara untuk menciptakan segmen kami sendiri dan menyediakan solusi mobilitas perkotaan yang unik dengan EV baru kami,” tutur Rajeev.

Menurut dia, mobil listrik ini akan memiliki dimensi ringkas dan sudah menyerap komponen lokal sebesar 60 persen pada fase pertama. Baterainya menggunakan pabrikan lokal, yaitu dari Tata AutoComp, sehingga harganya diklaim bisa lebih murah.

Mobil listrik MG berbasis Wuling Air ev menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Arsitekturnya mendukung beberapa gaya dan model bodi yang berbeda-beda.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )