Rocky Hybrid Meluncur di Malaysia, Pakai Strategi Sewa

Perodua Ativa Hybrid alias Daihatsu Rocky Hybrid (Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – Daihatsu Rocky Hybrid meluncur di Malaysia dengan nomenklatur Perodua Ativa Hybrid. Menariknya, SUV kompak ini tidak dijual layaknya mobil pada umumnya, tetapi pakai sistem sewa tahunan.

Melansir laman paultan.org, Rabu (28/9/2022) warga Malaysia yang tertarik bisa membayar uang muka 2.150 ringgit atau setara dengan Rp 7,1 juta, dan 500 ringgit atau Rp 1,65 juta selama lima tahun untuk biaya berlangganan.

Biaya yang dikeluarkan tersebut sudah termasuk keperluan servis, asuransi, dan tentunya pajak yang ditanggung oleh Perodua, karena status mobil ini resmi dijual oleh APM bukan dari importir umum.

“Perodua Ativa Hybrid ini akan menjadi kendaraan terbaik bagi kami untuk mendapatkan wawasan tentang perilaku masyarakat Malaysia sebagai grup terkontrol,” ungkap Presiden dan CEO Perodua Datuk Seri Zainal Abidin Ahmad.

Nantinya, setelah konsumen menggunakan selama 5 tahun dan jarak tempuh 100.000 km maka mobil tersebut harus dikembalikan lagi kepada Perodua.

Program sewa seperti ini dilakukan agar para konsumen bisa berkontribusi dalam studi pemakaian kendaraan listrik di Malaysia, khususnya di perkotaan padat seperti di Lembah Klang, Penang, dan Johor Bahru.

Secara unit juga tidak banyak, Perodua hanya membawa 300 unit yang diimpor utuh dari Jepang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )