Polisi Pakai Motor Listrik Zero Kawal Ajang KTT G20 Bali

Salah satu model motor listrik Zero yang akan dipakai oleh Korlantas Polri.(ist)

JAKARTA, AVOLTA – Korlantas Polri akan melakukan pengawalan lalu lintas sepanjang kegiatan KTT G20 pada November 2022 yang berlangsung di Bali. Adapun selama ajang ini berlangsung, bakal menggunakan sepeda motor listrik.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, selama KTT G20 Korlantas akan menggunakan 88 unit mobil listrik dan 94 motor listrik. Bahkan sekarang sudah mulai masuk tahap pengenalan produk dari kedua model.

“Kalau mobil listriknya kita pakai dari Hyundai, dan motor listriknya kita pakai merek Zero DSR,” ungkap Firman ketika dikonfirmasi redaksi Avolta, Jumat (23/9/2022).

Perlu diketahui, bahwa Zero merupakan jenama asal Amerika Serikat (AS) yang beberapa tahun lalu pernah menjual motor listriknya di Indonesia. Model Zero DSR, memiliki tampilan yang tanggung dan bergaya adventure, yang mengindikasi motor ini cocok untuk digunakan di berbagai medan.

Menyoal spesifikasi teknis, Zero DSR ini dibekali motor penggerak Z-Force 75-7R berpendingin udara. Konfigurasi motor listrik tersebut mampu menghasilkan tenaga 52 kW atau setara 70 HP pada putaran mesin 3.500 rpm dan torsi 157 Nm. Motor listrik ini mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 163 km per jam.

Zero DSR dibekali baterai Z-Force Li-Ion Intelligent Integrated dengan kapasitas 14,4 kWH dan 18,0 kWh di model Power Tank. Jarak tempuh motor ini mencapai 262 km dalam sekali pengisian daya, sementara untuk tipe Power Tank bisa menempuh jarak hingga 328 km.

https://youtu.be/cLXEXMBUVhghttps://youtu.be/cLXEXMBUVhg

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )