Tesla Masih Pikir-pikir Investasi di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Berdasarkan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu ke Texas, Amerika Serikat (AS) dan bertemu CEO Tesla Inc Elon Musk, produsen mobil listrik terkemuka itu menyatakan niatnya untuk  investasi di Indonesia.

Omongan Musk, adalah Tesla akan membangun tempat perakitan mobil listrik di Indonesia dan juga sebagai basis ekspor untuk wilayah ASEAN.

Informasi terbaru, menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Tesla masih melakukan negoisasi. Namun, bentuk negonya seperti apa, tidak dijelaskan oleh Luhut.

“Pengembangan EV battery terus berlanjut. Amerika masuk, Ford sudah tanda tangan dua minggu lalu. Tesla masih negosiasi. VW dengan BASF juga sudah,” ucap Luhut, melansir dari tayangan Live Report Youtube Kompas TV (6/8/2022).

Luhut menjelaskan, para produsen otomotif itu mengatakan Indonesia terbaik, karena sebelumnya tidak pernah menyangka ada negara di luar China yang bisa bekerja spratan seperti ini.

Menurut Luhut, Tesla sangat tertarik investasi untuk industri nikel di Indonesia yang dinilai sangat menjanjikan dan memenuhi kebutuhan ekosistem kendaraan listrik.

“Pihak Kemenko Marves dan tim Tesla yang ditunjuk Elon terus melakukan negosiasi secara intensif. Sampai saat ini, belum ada keputusan dari Tesla,” tutur Luhut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )