Mobil Listrik Konsep Mini Aceman Berdesain Futuristik

MINI Aceman EV (MINI)

JAKARTA, AVOLTA – Mini ikut fokus menggarap kendaraan elektrifikasi di dunia. Buktinya, belum lama ini merilis mobil listrik konsep dengan desain futuristik berkapasitas lima penumpang, yaitu Aceman.

Berdasarkan keterangan resmi yang ditulis, Senin (1/8/2022) bahasa desain yang diusung, yakni New Charismatic Simplicity Design Language.

Secara dimensi mobil listrik ini memiliki panjang 4.050 mm, dan lebar 1.990 mm. Artinya, Mini Aceman ini memiliki dimensi yang lebih kompak ketimbang Contryman.

Beralih ke bagian depan, Aceman hadir dengan gaya yang mirip dengan desain Mini terkini. Sektor grill ditiadakan dan diganti dengan LED yang bercorak logo Union Jack. Hal yang berbeda lainnya yakni bentuk lampu utama tidak lagi bulat seperti model Mini terkini.

MINI Aceman EV (MINI)

Selanjutnya, bagian atap, ada warna khas Mini yang diusung, yakni British Racing Green. Bagian belakang, terdapat spoiler hitam yang ditempatkan di atas kaca belakang serta lampu bercorak Union Jack khas MINI.

Sementara peleknya, mobil listrik konsep ini menggunakan pelek berukuran 20 inci.

Sementara itu, bagian interior, bakal menemukan desain yang minimalis di bagian kabinnya. Sebut saja bentuk dasbor simple dan tidak ada instrument cluster yang ditempatkan persis di hadapan pengemudi.

Bahkan, layar lingkaran yang berada di bagian tengah tersebut dibuat multifungsi. Selain berfungsi sebagai sistem hiburan, layar ini dapat berperan sebagai instrument cluster, navigasi, dan lainnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )