Menu Mobil Baru yang Siap Pamer Diri di GIIAS 2022

Toyota GR86 salah satu model andalan di GIIAS 2022. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA  – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, siap kembali dihelat pekan depan, tepatnya mulai 11 hingga 21 Agustus. Lokasi pameran masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Gelaran otomotif berskala internasional ini, tentu saja masih menjadi magnet bagi pabrikan kendaraan untuk menghadirkan model baru demi mendulang penjualan. Rencananya, bakal ada 30 kendaraan anyar yang siap melantai di GIIAS 2022.

“GIIAS tetap akan jadi platform untuk launching kendaraan. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada lebih dari 30 kendaraan akan launching di pameran GIIAS,” ujar Project Director Seven Event, Agus Riyadi beberapa waktu lalu.

Beragam rumor terkait model baru apa saja yang akan meluncur di GIIAS 2022 sudah berhembus kencang. Berikut, prediksi mobil-mobil baru yang akan mengaspal di GIIAS 2022:

Toyota dan Lexus

Dua raksasa otomotif asal Jepang, Toyota dan Lexus digadang-gadang bakal memperkenalkan model berbasis elektrifikasi. Namun, untuk model pastinya memang belum terungkap.

Beberapa di antaranya, kemungkinan besar ada mobil bertenaga hybrid ataupun tenaga listrik murni. Rumornya, Toyota akan membaya Raize hybrid, bZ4X, dan GR86.

“Ada beberapa hal baru, bukan hanya satu. Ada konsep, ada yang langsung kita jual, baik Toyota dan Lexus. Pokoknya lebih dari satu model yang akan kita perkenalkan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Bali beberapa waktu lalu.

Suzuki

Pabrikan yang sudah menghembuskan rencana kehadiran mobil barunya di GIIAS 2022, adalah Suzuki. Produsen berlambang huruf S ini kemungkinan besar akan membawa S-Presso dan Baleno facelift.

Bocoran terkait kehadiran dua mobil baru Suzuki ini, memang sudah terendus dari teaser yang dibagikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di media sosial. Selain itu, diler resmi Suzuki juga sudah membuka keran pemesanan untuk mobil barunya tersebut.

Suasana pameran GIIAS 2021. (SEVEN)

KIA

KIA dipastikan bakal meluncurkan model baru Carens. Mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV) dengan menggunakan basis dari Kia Seltos ini pertama kali diperkenalkan ke publik menjelang Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 sebagai kendaraan pamer.

Selain itu, prediksi lain mengatakan, KIA juga akan menghadirkan dua SUV baru, yaitu Sorento berteknologi hybrid dan Sportage. Plus mobil listrik Kia EV6 yang kabarnya juga mau dijual di Indonesia

Honda

Sedangkan Honda mengatakan akan memperkenalkan produk berbasis elektrifikasi untuk GIIAS 2022. Hal tersebut, ditegaskan oleh Yulian Karlifi, PR & Digital Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini.

“Jadi di GIIAS nanti kami siap menyampaikan lebih banyak mengenai elektrifikasi Honda di Indonesia. Untuk mobilnya, nanti bisa dilihat sendiri di booth kami di GIIAS. Tapi pesannya adalah kami akan menyampaikan visi elektrifikasi Honda seperti apa,” ujar Yulian.

Sedangkan dugaat kuat lainnya, yaitu pabrikan berlambang huruf H ini merilis generasi terbaru Honda WR-V.

Bocoran desain Mitsubishi Xpander Cross di kementerian Hukum dan Ham (Ist)

Mitsubishi

Mitsubishi berencana meluncurkan Xpander Cross facelift yang gambar patennya sudah menyebar di internet. Versi penyegaran crossover MPV murah andalan Mitsubishi ini akan menjadi sajian utama. Selain itu, mobil listrik Minicab MiEV sepertinya masih jadi andalan mobil listrik tua yang dipamerkan.

Hyundai

Hyundai Motors Indonesia (HMID) dipastikan bakal meluncurkan Stargazer secara resmi. Model ini sendiri, sejatinya sudah soft launch beberapa waktu lalu.

Wuling

Wuling Motors tentu saja akan memperkenalkan Wuling Air EV secara resmi di GIIAS 2022.

MG

MG sudah mengumumkan, akan membawa dua produk baru di GIIAS 2022, dan salah satunya dipastikan akan mengusung teknologi elektrifikasi. Dari teaser yang beredar, kemungkinan mobil baru MG adalah ZS EV.

Subaru

Dugaan kuat Subaru bakal meluncurkan XV di GIIAS 2022, sekaligus menandai kembalinya merek Jepang di bawah bendera pemasaran baru, Plaza Subaru.

Selain itu, jangan kaget juga kalau generasi terbaru BRZ juga ikut dipamerkan, mendampingi kehadiran Toyota GR86.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )