Toyota Jual Mobil Listrik bZ4X di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Persaingan mobil listrik di Indonesia mulai ramai, sebut saja  produsen otomotif asal Cina dan Korea Selatan sudah lebih dahulu bermain di kendaraan bertenaga baterai ini.

Kali ini, sang penguasa pasar Toyota sudah memastikan diri akan ikut meramaikan persaingan itu dengan meluncurkan mobil listrik murni dalam waktu dekat.

“BEV pertama Toyota akan diluncurkan tahun ini, setelah Lexus pada 2020 lalu,” ucap  Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), belum lama ini di Toba, Sumatera Utara.

Namun, Henry belum mau memberikan informasi lebih terkait rencana peluncuran dan penjualan mobil listrik pertamanya itu di pasar domestik Indonesia.

“Intinya segera akan kita luncurkan mobil listrik tersebut di Indonesia,” ucap Henry.

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

Dari informasi yang diperoleh Avolta, Toyota akan memasarkan mobil listrik bZ4x yang punya genre SUV. Mobil listrik ini juga model perdana BEV di bawah merek Toyota yang dijual secara global.

Kalau tidak ada perubahan rencana, peluncuran mau dilakukan di GIIAS 2022, 11 Agustus 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Toyota bZ4x merupakan mobil listrik yang tercatat sebagai kendaraan operasional resmi ajang internasional KTT G20 di Bali, November 2022 mendatang. Mobil ini akan digunakan para tamu negara, delegasi para peserta kongres.

Mobil listrik Toyota bZ4X akan menggunakan platform e-TNGA yang telah didesain untuk kendaraan listrik Toyota.

Mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterainya ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi. Sekali isi penuh baterai, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak 500 km untuk tipe FWD dan 460 km untuk tipe AWD.

Baterainya mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW yang mampu mengisi daya 80 persen dalam 30 menit.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )