PEVS 2022, Bisa Test Drive Mobil Listrik di Dalam Ruangan

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap

Wujud Mobil Listrik Wuling untuk Indonesia Terungkap (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar pameran mobil listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang digelar untuk pertama kalinya di JIExpo Kemayoran pada 22 hingga 31 Juli 2022.

Salah satu yang menarik, selain banyak kendaraan listrik yang diluncurkan, tentunya konsep test drive. Pada umumnya ketika di pameran otomotif, area uji coba kendaraan dilakukan di tempat terbuka, namun pada pameran kali ini masyarakat bisa menjajal mobil dan motor listrik di dalam ruangan.

Project Manager PEVS 2022 Rudi MF menjelaskan, Electric Vehicle (EV) Track – Zone dalam pameran ini akan menggunakan area di dalam Hall B3 & C3.

“EV – Track Zone kami hadirkan di Hall B3 & C3 agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman. Dengan begitu, pengunjung berkesempatan menguji coba kendaraan ramah lingkungan secara nyaman di dalam hall dengan menggunakan unit kendaraan listrik dari para brand yang berpartisipasi di PEVS 2022.” tutur Rudi MF dalam keterangan pers yang ditulis Kamis (21/7/2022).

Rudy melanjutkan, pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan, dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk dapat terus berinovasi menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menambahkan, Periklindo akan terus mengupayakan agar ekosistem kendaraan listrik segera terbentuk dengan sempurna.

“Pameran ini pun sekaligus jadi wujud kerja nyata dari Periklindo yang saat ini telah masuk usia satu tahun,” ujar Moeldoko.

Perlu diketahui, PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet merek pengembang kendaraan listrik di Indonesia seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai, Tesla, dan Wuling. Selain itu, Mobil Anak Bangsa (MAB) dan Fuso juga akan unjuk gigi di segmen kendaraan listrik komersial.

Harga tiket PEVS 2022 per orang, adalah Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 50.000 pada akhir pekan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )