GIIAS 2022 Juga Bikin Area Test Drive di Dalam Ruangan

Suasana pameran GIIAS 2021. (SEVEN)

JAKARTA, AVOLTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bakal kembali dihelat bulan depan, tepatnya 11 hingga 21 Agustus. Bertempat di ICE BSD, Tangerang, Banten, pameran otomotif tahunan ini akan jadi tempat bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan berbagai kendaraan baru.

Project Director Seven Event, Agus Riyadi mengatakan, bakal ada 30 kendaraan baru yang bakal mengaspal di GIIAS 2022.

“GIIAS tetap akan jadi platform untuk launching kendaraan. Kami sudah mendapatkan informasi bahwa ada lebih dari 30 kendaraan akan launching di pameran GIIAS,” ujar Agus, saat konferensi pers, di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2022).

Agus melanjutkan, peluncuran kendaraan baru ini termasuk jadi yang pertama di kawasan Asia, Asia Tenggara, dan Indonesia. Selain itu, model baru yang akan dibuka selubungnya, tidak hanya kendaraan konvensional, tapi juga listrik.

“Terbaru, GIIAS juga akan dijadikan sebagai platform untuk launching kendaraan listrik, baik berupa perkenalan maupun edukasi kepada masyarakat,” tegas Agus.

30 kendaraan baru siap mengaspal di GIIAS 2022 (AVOLTA)

GIIAS 2022 mengusung tema The Future is Bright, dengan kendaraan listrik sebagai sajian utama termasuk ekosistemnya. Hal tersebut, sebagai bentuk Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terhadap upaya pemerintah terkait transisi menuju energi berkelanjutan.

Tercatat, 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi di GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, dan Mini.

Selain itu, ada juga Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Test Drive di Dalam Ruangan

Sementara itu, untuk memperkenalkan kepada masyarakat berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan area khusus yang berada di dalam ruangan, yaitu GIIAS Electric Vehicle (EV) test track.

“Gaikindo menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan didalam ruangan,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS di kesempatan yang sama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )