Kawasaki Ninja Versi Listrik Segera Meluncur

Render Kawasaki Ninja Listrik (autobyjp)

JAKARTA, AVOLTA – Kawasaki merupakan produsen roda dua yang ikut konsen mengembangkan kendaraan listrik. Bahkan, prototipe awal motor listrik sudah dipamerkan pada 2019 di pameran bergengsi EICMA.

Prototipe motor sport listrik tersebut juga sudah sempat diuji coba pada lintasan khusus, dan diperkirakan hadir paling cepat 2023 mendatang. Bahkan, jenama asal Jepang ini sudah menginformasikan akan sepenuhnya beralih ke kendaraan elektrifikasi pada 2035.

Sebagai tahap awal, Kawasaki menyebut bakal mempunyai tiga model elektrik yang akan debut pada 2022 ini. Salah satu modelnya telah keluar yang diberi nama Elektrode, wujudnya berupa motor petualang berukuran kecil.

Namun yang menarik lagi, seperti dilansir laman autobyjp, yaitu kehadiran Ninja E1 yang mengambil basis dari prototipe motor listrik Kawasaki yang sudah diperkenalkan di EICMA pada 2019.

“Saya akan memberi tahu Anda semua tentang komitmen kami, tahun depan di 2022 kami akan memperkenalkan setidaknya tiga model elektrik secara global. Ini adalah janji,” demikian yang dikatakan CEO Kawasaki Hiroshi Ito saat sela acara EICMA November 2021 lalu.

Belum banyak informasi yang bisa didapat tapi kemungkinan Kawasaki Ninja E1 ini juga akan dilengkapi dengan fitur regenerative braking, yang mana pengoperasiannya cukup unik karena terdapat sebuah tuas khusus di sebelah kiri di bawah tuas pengoperasian lampu kendaraan.

Bukan hanya itu, tapi Kawasaki Ninja E1 kemungkinan dapat menempuh jarak hingga 100 kilometer dan memiliki bobot seberat 219 kilogram. Tenaga maksimumnya sebesar 20 kW atau berkisar 26,8 dk.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )