PEVS 2022 Berharap Bisa Tarik Investor Asing

 

JAKARTA, AVOLTA – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) digelar mulai 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran kendaraan listrik tersebut diharapkan bisa mendukung industri otomotif khususnya menyambut era elektrifikasi.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier, mengatakan penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 diharapkan dapat menarik investor dari luar negeri.

“Diharapkan PEVS 2022 menaikkan animo masyarakat melalui edukasi dan penjualan serta pabrik-pabrik manufaktur dari luar negeri dapat tertarik sehingga dapat dijadikan peluang investasi,” ungkap Taufik dalam keterangan resmi ditulis, Jumat (23/7/2022).

Sebagai rangkaian PEVS, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra telah melakukan audiensi dengan sejumlah pemangku kepentingan, termasuk Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian yang diadakan pada Rabu (20/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Taufik mengatakan bahwa pameran PEVS 2022 diadakan pada momentum yang tepat, di mana dunia sedang mengejar suatu emisi yang aman untuk ketahanan energi.

Taufik melanjutkan, dia juga berharap industri kecil menengah dalam negeri dapat terus dibangun dan dikelola sehingga terbentuk suatu ekosistem yang komprehensif.

“Kami optimistis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya,” tutur dia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )