Ikut Pameran Periklindo, DFSK Bawa Mobil Listrik Mungil?

Bocoran mobil listrik DFSK (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Sokonindo Automobile (DFSK) dipastikan turut serta dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pabrikan asal China ini, akan membawa satu mobil listrik spesial, dan menjadi penampilan perdana di Indonesia.

Di kampung halaman, DFSK diketahui memiliki mobil listrik berukurang mungil, yaitu Fengguang Mini EV.

Jika benar model tersebut yang akan ditampilkan, maka model ini digadang-gadang sebagai pesaing Wuling Air EV yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“DFSK secara aktif memperkenalkan berbagai teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia secara rutin dengan harapan pemahaman akan kendaraan listrik semakin baik dan transisi kepada kendaraan listrik bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterang resmi yang diterima Avolta, Kamis (14/7/2022).

Fengguang MINI EV (Carscoops0

Meskipun belum keterangan detail terkait mobil listrik spesial yang akan dihadirkan DFSK, namun model ini diklaim mampu memmemberikan solusi sebuah kendaraan listrik dengan mobilitas tinggi, kompak, serta sangat fungsional dalam memenuhi kebutuhan transportasi di dalam kota.

Kendaraan ini sudah terbukti berhasil dan cocok digunakan di area perkotaan dengan kondisi jalanan yang berkarakter stop n go, ringkas untuk diparkir, sampai desainnya yang stylish untuk menunjang penampilan kaum modern.

“Tentu saja kami berharap penampilan spesial kendaraan listrik ini bisa memberikan perspektif kepada masyarakat akan kendaraan listrik yang ada dan dimiliki oleh DFSK,” pungkas Achmad Rofiqi.

Sementara itu, dilansir Carscoops, Fengguang Mini EV memiliki dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, serta tinggi 1.640 mm, dengan jarak sumbu roda 1.960 mm, dan semuanya sedikit lebih besar dari pesaing utamanya.

Dari sisi kinerjanya, DFSK Mini EV dibekali dengan baterai yang diproduksi oleh Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 tk.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )