Hyundai Siapkan Pabrik Khusus Mobil Listrik di Korea Selatan

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai menjadi merek yang gencar memproduksi mobil listrik. Alasannya, elektrifikasi diklaim akan menjadi masa depan di dunia otomotif global, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.

Langkah baru yang akan direalisasikan Hyundai Motor Company, yaitu membangun fasilitas perakitan khusus untuk mobil listrik di Korea Selatan. Demikian dilansir laman Reuters, Kamis (14/7/2022).

Rencana pembangunan pabrik tersebut akan dimulai pada tahun 2025. Belum jelas diketahui luas dan berapa investasi untuk membuat pabrik khusus mobil listrik ini.

Hanya saja, Hyundai Motor Group, yang memayungi Hyundai Motor dan Kia Corp, mengatakan bakal menginvestasikan US48,1 miliar di Korsel hingga 2025. Jadi, sepertinya nilai invetasi itu termasuk pembuatan pabrik baru.

Tentunya, apabila pabrik khusus mobil listrik ini sudah selesai, maka akan menjadi fasilitas kedua Hyundai karena terakhir kali membangun pabrik pada tahun 1996 silam.

Selain di Korsel, Hyundai juga akan membangun fasilitas perakitan mobil listrik dan baterai di Georgia, Amerika Serikat,  dengan investasi US$ 5,5 miliar.

Fasilitas EV di Georgia dijadwalkan akan dimulai pada awal 2023 dan memulai produksi komersial pada paruh pertama 2025.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )