Hyundai Mau Bikin Mobil Listrik Murah Mini

Ilustrasi mobil listrik Hyundai Kona, lagi cas baterai. (Hyundai)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai cukup gencar memproduksi kendaraan listrik. Setelah keluarga Ioniq, di masa depan pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan akan memproduksi mobil listrik murah.

Melansir laman Automotivenews, Jumat (22/7/2022) Chief Marketing Hyundai Motor Europe Adreas Christoph Hofmann mengatakan, meski begitu Hyundai masih perlu waktu untuk mengembangkan mobil listrik berukuran mini seperti city car.

“Semua orang di industri ini paham, bahwa target harga mobil tersebut berada di kisaran 20 ribu euro atau setara dengan Rp 300 jutaan,” ungkap Hofmann.

Apabila menyasar pada segmen itu, sepertinya menurut Hofmann model city car listrik yang dipilih. Sebab dengan ukurannya yang kecil bisa membuat harga akusisinya rendah.

Hofman mengungkapkan tantangan dalam mengembangkan mobil listrik kecil dan harga terjangkau sekarang ini, yaitu tentang nilai bahan baku baterai masih tinggi.

Tentunya menurut dia, faktor ini yang menjadi tantangan bagi produsen otomotif yang akan mengembangkan mobil listrik murah.

Perlu diketahui, Hyundai akan merilis lebih dari 11 mobil listrik baru di Eropa pada 2030 dan juga di seluruh dunia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )