Diajak Blusukan, Toyota Rush GR Sport Bikin Tenang Pengemudi

Toyota Rush GR Sport punya karakter desain sporty yang kental. (Toyota)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Rush GR Sport memang telah resmi diluncurkan tahun lalu. Kendaraan ini, masih jadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Terlebih, dengan berbagai ubahan eksterior dan interior, serta teknologi canggih lainnya.

Sejatinya sebuah SUV, Toyota Rush GR Sport ini bisa juga digunakan untuk berpetualang dan blusukan masuk jalur off-road ringan. Meskipun tidak dilengkapi penggerak roda empat, namun dengan penggerak roda belakang (RWD), mobil ini tetap bisa jadi pilihan konsumen.

Selain mengusung fitur anti-lock braking system (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Secured Hil-Start Assist (HSA), Rush GR Sport juga mengusung fitur Traction Control (TRC). Menariknbya, fitur kontrol traksi ini bisa dimatikan alias TRC off dengan menekan tombol di dekat push start button.

Fitur TR off ini, sangat berguna ketika kendaraan akan melintas jalur lunpur atau tanah, serta ketika mobil mengalami slip roda.

“Kami hadirkan produk GR Sport agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk kami,” ujar President Director PT TAM Susumu Matsuda.

Ketika Rush GR Sport terjebak di lumpur, maka kontrol traksi bisa dimatikan, dan fitur tersebut akan membuat tenaga mesin jadi tersalur penuh ke roda penggerak. Untuk bebas dari lumpur, roda juga harus berputar kencang, dan mudahkan ban bergerak dari jebakan lumpur.

Namun, ketika TRC ini aktif, maka roda tidak akan berputar lantaran elektronik membaca ada gelaja slip, sehingga tenaga tidak disalurkan ke roda penggerak secara penuh.

Cara untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan fitur TRC di Rush GR Sport ini cukup mudah, hanya tinggal menekan tombol dari mobil di sebelah tombol push start button selama dua detik.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur ini, bisa dilakukan dengan cara yang untuk menekan tombol TRC yang ada di sebelah Push Start Button tadi selama dua detik lagi. Untuk mengaktifkan fitur TRC On dengan menekan tombol sebelah push start button selama dua detik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )