5 Merek Jepang Kolabs Pamerkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Kolaborasi 5 merek Jepang dalam proyek Ekosistem Elektrifikasi di Bali (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Lima merek otomotif asal Jepang, yaitu Mitsubishi Motors, Nissan, Fuso, Isuzu, dan Toyota mulai melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi “EV Smart Mobility – Joint Project” di Bali.

Proyek yang dijadwalkan akan berlangsung hingga akhir 2022 ini, melibatkan berbagai jenis kendaran elektrifikasi, yaitu dari segmen kendaraan penumpang, maunpun kendaraan komersial.

Bahkan, proyek ini juga diharapkan bisa menjadi gambaran bagi masyarakat mengenai model ekosistem mobilitas ramah lingkungan yang menjadi arah kebijakan Pemerintah Indonesia ke depan.

“Proyek ini juga sebagai bagian dari bentuk dukungan kami selaku pelaku indistri otomotif, untuk mensukseskan posisi Indonesia sebagai presidensi G20 pada tahun 2022 dan revitalisasi wisata ramah lingkungan di kawasan Bali,” ungkap Representative Joint Project, Naoya Nakamura dalam acara peresmian beroperasinya EV Smart Mobility – Joint Project, Rabu (27/7/2022) di Bali.

Bahkan, proyek ini juga dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi, sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia.

Kolaborasi 5 merek Jepang dalam proyek Ekosistem Elektrifikasi di Bali (TAM)

Menurut Nakamura, adanya inisiatif lima merek otomotif mengahadirkan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan berbagai produk-produk elektrifikasi ini, diharapkan lebih banyak lagi masyarakat yang dapat memiliki pengalaman merasakan kendaraan BEV dan PHEV yang dihadirkan melalui line-up passanger car dan commercial car.

Guna memberikan pilihan lengkap bagi pengguna, kelima merek otomotif ini menyediakan berbagai kendaraan elektrifikasi andalannya dengan total 15 unit yang terdiri dari 13 unit kendaraan penumpang dan 2 unit kendaraan komersial.

Kendaraan penumpang berasal dari Toyota terdiri dari 5 Toyota C+pod yang mengadopsi teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), 5 unit Toyota Prius dengan teknologi Plug-in Electric Vehicle (PHEV), kemudian 1 unit Nissan Leaf (BEV), 1 unit Mitsubishi Outlander (PHEV) dan 1 unit Mitsubishi Minicab-MiEV (BEV). Sedangkan kendaraan elektrifikasi di segmen komersial diwakili 1 unit FUSO eCanter dan 1 unit EV Elf Truck dari Isuzu.

Jajaran produk tersebut akan digunakan untuk mendukung mobilitas di kawasan Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Sementara line-up komersial akan digunakan untuk mendukung logistik dan akan menjadi pertimbangan untuk berkolaborasi dengan bisnis lokal di wilayah Bali.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )