Toyota dan Suzuki Saling Bertukar Teknologi Hybrid di India

Toyota dan Suzuki siap produksi mobil hybrid di India (Reuters)

NEW DELHI, AVOLTA – Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp menyatakan, akan memulai produksi mobil hybrid di India. Kedua merek Jepang itu akan saling bertukar teknologi hybrid andalan masing-masing.

Disitat dari Reuters, ditulis Sabtu (25/6/2022), sebuah pabrik di India Selatan, akan memulai membangun SUV hibrida yang dikembangkan oleh Suzuki, pada Agustus 2022.

Dua teknologi disiapkan untuk model ramah lingkungan tersebut, yaitu mild hybrid dari Suzuki dan full hybrid dari Toyota.

Produksi model hybrid dari dua pabrikan asal Jepang ini, merupakan bagian dari kerjasama dua jenama tersebut yang telah dibentuk sejak 2017.

Mobil hybrid yang nantinya diproduksi, akan dijual di pasar domestik dan juga diekspor ke mancanegara, termasuk Afrika.

Toyota sendiri telah mendapatkan kritik, karena sebagai produsen mobil terbesar berdasarkan penjuan sangat lamban dalam melakukan transisi ke kendaraan listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle).

Namun, rakasasa otomotif ini berkilah, jika sistem hibrida lebih masuk akal di pasar, karena infrastruktur belum siap sepenuhnya untuk mobil listrik penuh.

Dikatakan juga, jika sebagian besar listrik di negara berkembang dihasilkan dari batu bara atau bahan bakar fosil lainnya. Dengan begitu, mobil listrik penuh juga memiliki polusi yang besar dibandingkan mobil hybrid.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )