Norton Lagi Menyiapkan Motor Listrik Kencang

Norton Listrik (rideapart)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen sepeda motor juga mulai ramai mengembangkan kendaraan listrik. Salah satunya, yaitu Norton yang akan fokus menggarap unit bertenaga listrik untuk pasar global.

Pengembangan ini diberi nama Project Zero Emission Norton. Program ini berjalan setelah Norton menerima dana inisiatif Advanced Propulsion Center 19 dari pemerintah Inggris. Demikian melansir laman Rideapart, Senin (20/6/2022).

Norton mengklaim, motor listrik ini tidak hanya akan menghasilkan unit yang punya performa tinggi tapi juga punya jarak tempuh jauh.

“Dengan menggunakan pengalaman rekayasa dan desain yang luas dalam tim Norton, proyek ini tampaknya akan menghilangkan kompromi tersebut sekaligus memberikan performa balapan dan jangkauan touring,” tulis Norton.

Dalam mengembangkan proyek ini, tentunya produsen asal Inggris ini tidak sendiri melainkan menggandeng beberapa pihak, mulai Delta Cosworth, HiSpeed Limited, Formaplex Technologies, M&I Materials, INDRA, dan WMG di University of Warwick.

Masing-masing memiliki tugas, seperti Delta Cosworth mengerjakan baterai, HiSpeed Limited urusan desain dan manufaktur.

Selanjutnya, Formaplex Technologies mengerjakan komposit, sementara M&I Materials mengembangkan oli pendingin di elektrik.

Nanti apabila motor ini sudah selesai diproduksi dan dijual secara umum, maka targetnya untuk menghadang laju Energica dan Zero Motorcycles.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )