Toyota Kembali Hentikan Produksi Lagi Juni dan Juli 2022

Proses produksi Toyota Mirai di pabrik Toyota di Jepang. (Toyota)

TOKYO, AVOLTA – Toyota kembali mengumumkan akan menghentikan lebih banyak produksinya di pabrik Jepang pada Juni dan Juli 2022. Hal tersebut, dikarenakan masih bermasalahnya pasokan cip semi konduktor dan wabah Covid-19 di salah satu pemasoknya.

Disitat dari Reuters, Senin (20/6/2022), keputusan untuk menghentikan produksinya ini merupakan yang ketiga kalinya. Bahkan, produksi untuk Juni 2022 yang sudah berjalan ini, telah mengalami penurunan 12% dari rencana awal.

Toyota sendiri memiliki target produksi sekitar 750 ribu unit kendaraan di seluruh dunia pada Juni 2022. Namun, untuk Juli 2022 sendiri, Toyota memang belum mengungkapkan target produksinya.

Sementara itu, dengan adanya penghentian produksi yang lebih banyak dari pabrik domestik, tidak mengubah target produksi secara global sekitar 9,7 juta unit kendaraan untuk tahun ini.

Perakitan tangki hidrogen pada Toyota Mirai, Fuel Cell, di Jepang. (Toyota)

Sebelumnya, Toyota mengatakan, kekurangan suku cadang yang disebabkan oleh keputusan lockdown yang diambil oleh pemerintah Cina karena kasus Covid-19 meningkat di negara tersebut, dan kekurangan cip semikonduktor sebagai alasan penangguhan produksi.

Sedangkan untuk kali ini, penghentian produksi dikarenakan banyak kasus penularan Covid-19 di tempat pemasoknya.

Sebagai informasi, Toyota di Jepang tengan berencana untuk menghadirkan berbagai produk baru dari beberapa segmen mulai dari sedan hingga SUV. Model yang tengah digarap, antara lain Land Cruiser 300 dan Fortuner terbaru.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )