Mini Pamer Konsep Crossover Listrik, Meluncur Juli 2022

Kamuflase Mini Crossover EV mulai diperlhatkan. (Mini)

JAKARTA, AVOLTA – Mini menjadi merek yang cukup konsen terhadap mobil listrik untuk masa depan. Belum lama ini, jenama yang berada dalam naungan BMW Group ini memamerkan konsep crossover bertenaga listrik.

Menariknya desain pada mobil listrik konsepnya ini mengadopsi bahasa desain Charismatic Simplicity. Konsep ini akan debut publik pada akhir Juli 2022. Demikian dilansir laman Hindustan Times, Jumat (24/6/2022).

Bahasa desain baru ini fokus pada pengurangan tanpa kompromi, digitalisasi, keberlanjutan, dan jejak karbon minimum. Nampaknya aliran seperti ini yang akan diadopsi Mini untuk model terbarunya di masa depan.

Bukan cuma itu, tapi desain ini juga akan memperluas peluang bagi Mini untuk memaksimalkan tenaganya, guna menghasilkan sensasi berkendara yang mulus tanpa emisi.

Siluet Mini Crossover EV terlihat masih tetap kompak. (Mini)

Mobil konsep crossover listrik akan menjadi yang pertama menerapkan bahasa desain baru untuk keluarga model semua listrik generasi berikutnya.

Kepala Desain MINI Oliver Heilmer menjelaskan, kendaraan konsep akan menampilkan “inovasi teknologi dan interpretasi progresif dari mobilitas individu”.

Sorotan utama dari desain baru ini adalah penggunaan teknologi LED canggih di lampu belakang, memberikan desain khas Union Jack dengan ciri khas cahaya yang unik untuk setiap model.

“Masa depan desain Mini mengacu pada keberanian dan tekad untuk membentuk perubahan dan menandai profil merek yang khas dan tak ada bandingannya,” ungkap Heilmer.

Konsep crossover listrik MIni (Insideevs)

Selain itu, pada bagian interior mengadopsi desain yang lebih minimalis. Teknologi OLED untuk tampilan dan pengaturan full digital, pertama kali dihadirkan dalam Mini Vision Urbanaut. Alhasil,  menawarkan lebih banyak fungsi dan dapat digabungkan dalam satu pengendalian.

Teknologi itu disajikan dalam instrumen sentral melingkar MINI yang tipikal di tengah dasbor. Bahasa desain baru juga akan mempertahankan tombol-tombol analog seperti sakelar di bagian bawah dasbor.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )