Honda Malaysia Recall City Hatchback, HR-V, dan BR-V

Honda City Hatchback (HPM)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Malaysia melakukan kampanye perbaikan massal  alias recall pada quartet Honda, yakni City (sedan), City hatchback, HR-V, dan BR-V. Langkah ini dilakukan setelah ditemukan sejumlah kasus, yaitu baut kurang kencang.

Berdasarkan keterangan resmi Honda Malaysia, recall ini dilakukan untuk mencegah keamanan para konsumen. Ketika masuk bengkel, akan ada pemeriksaan, yaitu pengencangan mur pada termal Alternating Current Generator (ACG) dari engine harness.

“Kondisi ini dapat menyebabkan terminal kontak yang buruk dan kerusakan baterai yang dapat menyebabkan mesin berhenti saat mengemudi atau tidak dapat menghidupkan mesin setelah mobil berhenti,” tulis Honda.

Akibar kasus ini, Honda Malaysia harus melakukan perbaikan kembali kepada 1.068 unit City dan City hatchback model 2022. Selanjutnya, 343 unit HR-V rakitan 2020, dan 116 unit BR-V produksi 2021.

Lantas, bagaimana di Indonesia apakah keempat model itu juga ikut terpengaruh, atau justru sebaliknya aman saja?

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, keempat model yang disebutkan bermasalah di Malaysia itu, untuk pasar domestik Indonesia tidak mengalami masalah serupa.

“Berdasarkan informasi yang kami terima saat ini, Indonesia tidak terdampak untuk program recall ini,” ungkap Billy di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )