Kendala Trac Menyewakan Mobil Listrik di Tempat Wisata

Toyota c+POD (Toyota Indonesia)

JAKARTA, AVOLTA – Trac Rental mulai menyewakan mobil listrik di Kawasan Nusa Dua, Bali. Unit yang disediakan terdiri dari tiga model, yaitu Toyota COMS (BEV), Toyota C+pod (BEV), dan Toyota Prius (PHEV).

Halomoan Fischer, COO Trac Rental mengatakan, sejauh ini tujuannya untuk di Kawasan wisata agar para turis lokal maupun mancanegara bisa merasakan sensasi mengendarai mobil listrik lansiran Toyota.

Namun, sejauh ini kendala yang dialami adalah infrastruktur, khususnya fasilitas pengisian baterai untuk mobil listrik itu sendiri.

“Kalau bicara mobil listrik ini tempat pengecasan baterainya itu belum ada di mana-mana. Jadi butuh disiapkan secara khusus,” ungkap Fischer di Kawasan Jakarta Selatan.

Fischer menjelaskan, seperti di Nusa Dua, Trac juga ikut menyediakan tempat pengisian daya baterai mobil listrik tersebut di hotel yang bekerjasama. Langkah tersebut salah satu bentuk untuk memperlancar pelanggan ketika menggunakan mobil listrik.

“Jadi kita siapkan tempat ngecas di hotel yang kita Kerjasama tadi. Ke depan mungkin akan kita tingkatkan ke daerah wisata lain. Mungkin bisa saja seperti ke Jogja, Semarang, dan tempat wisata lainnya,” tutur Fischer.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )