AHM Minta Maaf Karena Pesanan Motor Honda Tersendat

Suasana produksi motor di pabrik AHM. (AHM)

JAKARTA, AVOLTA – Krisis cip semikonduktor kini sudah mempengaruhi industri otomotif roda dua Tanah Air. Setelah sebelumnya memengaruhi pasar roda empat, kini terkendalanya komponen tersebut juga berimbas ke produksi dan pengiriman salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia, yaitu Astra Honda Motor (AHM).

Dalam pernyataan resminya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menjelaskan jika pihaknya tengah mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan chip semikonduktor yang melanda dunia.

“Semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna,” tulis AHM dalam keterangan yang dilihat Avolta, Rabu (6/1/2022).

Selain itu, AHM juga terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya.

“Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama. Saat ini kami sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya. Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” tegas AHM.

Sementara itu, Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan beberapa waktu lalu, model yang terdampak akibat krisis cip semikonduktor ini, kebanyakan adalah tipe skuter matik (skutik).

“Yang terdampak chip semikonduktor terjadi di tipe matik, itu kurang lebih ada beberapa tipe mungkin plus minus konsumen perlu menunggu sampai kurang lebih 1 bulan. Saya tidak ke model atau variannya, tapi saya jelaskan jika segmen entry level sampai mid level yang terdampak. Untuk segmen high-end sampai premium tidak terkena,” tegas Thomas.

Jadi, bisa dipastikan, model seperti BeAT, BeAT Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX, ADV 150, PCX e:HEV, dan Forza akan mengalami waktu pemesanan alias inden yang lebih lama.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )