Polusi Udara Pabrik BYD Bisa Bikin Anak Kecil Mimisan

SHANGHAI, AVOLTA – Produsen asal Cina, BYD atau Build Your Dreams, tengah mendapatkan sorotan. Pasalnya, polusi dari salah satu pabriknya, dapat menyebabkan anak kecil mimisan.

Disitat Hindustan Times, Selasa (11/5/2022), terkait masalah tersebut, pihak berwenang di Changsha, ibu kota Provinsi Hunan, Cina, sudah mengirim tim ke pabrik BYD untuk menyelidiki emisi gas dari pabrik BYD. Masalah ini mencuat, setelah banyaknya laporan keluhan dari warga di sekitar fasilitas perakitan tersebut.

Tim yang dikirim oleh pemerintah setempat, termasuk lembaga pengujian pihak ketiga dan ahli yang akan menyelesaikan masalah yang menyebabkan ratusan orang tua di Changsha protes. Sesuai laporan, lebih dari 600 anak yang tinggal di dekat pabrik di distrik Yuhua telah mengalami mimisan berulang sejak April 2022.

Sementara itu, BYD mengatakan, bahwa emisinya sudah mematuhi peraturan dan pihak pabrikan asal Negeri tirai Bambu ini sudah mengambil langkah untuk mengurangi bau yang disebabkan oleh aktivitas pabrik.

Selanjutnya, perusahaan juga telah mengajukan laporan polisi yang menuduh bahwa keluhan tentang mimisan yang disebabkan dari polusi pabrik tidak berdasar dan berbahaya.

Mobil listrik buatan BYD – dok.Wikipedia

Sebagai informasi, BYD sendiri adalah salah perusahaan mobil Cina yang paling sukses dalam penjualan, baik dari segi kendaraan konvensional maupun listrik, termasuk pembuatan baterai.

Menyusul laporan protes dari warga, saham perusahaan turun pada Senin, (10/5/2022) sebesar 4,6%, dan menjadi yang terbesar dalam hampir dua pekan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )