Nissan Siapkan Mobil Listrik Kencang Pakai Label Nismo

Nissan Note e-Power Nismo di Jepang – dok.Renault Nissan Alliance

JAKARTA, AVOLTA –  Nissan memiliki strategi bisnis kendaraan listrik yang cukup beragam. Setelah keputusan untuk membangkitkan kembali merek Datsun, yang akan menggarap mobil listrik harga terjangkau, kini pabrikan asal Jepang tersebut juga siap menghadirkan mobil listrik performa tinggi lewat Nismo.

Kepala Nissan Eropa, Guillaume Cartier berbicara dengan Top Gear, menjelaskan, jika pihaknya tengah memutuskan model mana yang cocok untuk dijadikan mobil listrik performa tinggi.

“Nismo adalah aset yang kami miliki, dan itu yang ingin kami revitalisasi. Dan apakah kita akan memiliki beberapa, katakanlah, mobil dengan turunan Nismo? Jawabannya iya,” jelas Cartier.

Sementara itu, rencana untuk menghadirkan mobil listrik performa tinggi, sepertinya akan dilakukan dengan menggunakan model yang sudah ada. Mengambil contoh, adalah Nissan Ariya, yang memang memiliki spesifkasi baterai yang besar dan cocok sebagai model performa tinggi.

“Suspensi dan powertrain yang spesifik, intinya adalah ada di Ariya. Itu tantangan karena kita sudah punya baterai besar dengan performa tinggi. Jadi, kami harus lebih tinggi dari itu,” tegasnya.

Pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, merakit mobil listrik Leaf. (Nissan)

Jika dilihat dari para kompetitor, seperti M Sport milik BMW, AMG milik Mercedes-Benz dan Audi Sport juga tengah menyiapkan proyek kendaraan listrik.

Jadi, ketika Nissan ingin terus bertarung di segmen mobil listrik performa tinggi, memang harus memikirkan dengan matang dan melakukan pengembangan untuk menciptakan model yang benar-benar istimewa, dan diterima pasar dengan baik.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )