BMW Luncurkan Platform Baru Mobil Listrik

Chief Executive Officer BMW, Oliver Zipse (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif mulai menebar janji kepada publik yang membeli mobil listrik. Salah satunya, BMW menjanjikan keuntungan kepada konsumen, di mana memiliki mobil listrik BMW sama seperti mobil mesin konvesionalnya.

CEO BMW Oliver Zipse, menjelaskan penghematan EV garapan BMW bisa mencapai 30% dengan menggunakan format sel silinder platform, Neue Klasse. Alhasil ketika membeli mobil listrik BMW, keuntungan yang diperoleh konsumen sama seperti mobil bermesin konvesional.

Menurut Zipse, platform Neue Klasse EV ini akan menampilkan baterai kimia canggih dan format sel baru untuk menawarkan output daya yang lebih baik.

Selain itu, generasi drivetrain GEN6 model terbaru juga akan memiliki lebih banyak kekuatan, sel kimia baru, dan format sel baru.

Bahkan, BMW berencana mulai memproduksi platform Neue Klasse pada 2025 dan awalnya akan digunakan untuk kendaraan menengah all-electric.

Struktur mobil listrik terbaru ini akan dibangun di pabrik baru BMW yang berlokasi di Debrecen, Hongaria.

Fasilitas perakitan baru Hongaria ini akan dibangun mulai 1 Juni 2022 untuk peletakan batu pertama. Sementara produksi awal di pabrik baru ini diperkirakan baru akan dimulai sekitar 2 tahun kemudian.

“Langkah ini juga dilakukan sebagai bagian dari strategi BMW untuk mengalihkan 50% kendaraan globalnya ke elektrifikasi pada tahun 2030,” ungkap Zipse seperti dilansir laman Hindustan Time, Selasa (24/5/2022).

Setelah itu, kata dia BMW juga bertujuan untuk mencapai dua juta penjualan kendaraan listrik kumulatif pada tahun 2025 dan delapan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )