Usai Dipakai KTT G20, Ini Kelanjutan Toyota bZ4X di Indonesia

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Indonesia sudah memberikan informasi bahwa mobil listrik Toyota bZ4X akan dipakai para petinggi negara yang datang ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 30 Oktober 2022.

Total, Toyota memboyong bZ4X dari Jepang ke Indonesia sebanyak 143 unit. Model ini akan menemani mobil listrik lain seperti Hyundai IONIQ 5 dan Genesis G80.

Lantas pertanyaannya, usai dipakai di acara kenegaraan itu, Toyota akan membawa bZ4X kemana?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa mobil listrik itu tidak akan dikembalikan ke Jepang, melainkan tetap berada di Indonesia. Namun dia tidak mau menjelaskan keberadaan mobil listrik itu akan digunakan untuk kebutuhan apa.

“Jadi mobil Toyota bZ4X ini tidak akan dikembalikan lagi, tetap ada di Indonesia sebanyak 143 unit itu,” ungkap Anton belum lama ini di Jakarta.

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (carscoops)

Jelas pernyataan Anton itu sekaligus memperkuat bukti bahwa mobil listrik tersebut akan dijual di pasar otomotif Indonesia. Namun, dia tidak mengatakan kapan waktu tepatnya bZ4X mulai dipasarkan di Tanah Air.

“Mohon ditunggu saja, pada waktunya pasti kita akan informasikan lebih lanjut. Sekarang fokus dulu untuk KTT G20 saja. Setelah itu kita akan lakukan yang lainnya,” jelas Anton.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )