Toyota Optimistis Penjualan 2022 Menembus Target Gaikindo

Toyota All New Veloz-dok.TAM

JAKARTA, AVOLTA – Seiring ekonomi yang terus membaik, penjualan mobil secara nasional juga mengalami peningkatan. Hal tersebut, juga membuat optimistis para agen pemegang merek (APM), salah satunya Toyota Astra Motor (TAM) terkait pencapaian tahun ini.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto yakin penjualan mobil baru di pasar nasional bisa melebihi angka 900 ribu unit, yang menjadi target asosiasi Gabungan Industri kendaraan Bermotor (Gaikindo).

Hal tersebut, didasarkan dari penjualan mobil Toyota secara wholesales (pabrik ke diler) pada kuartal pertama mencapai 81.095 unit atau setara 30% dari total semua merek.

Sedangkan pada maret 2022, total penjualan Toyota mencapai 33.344 unit dan tumbuh sebesar 34,1% dibanding Februari 2022.

Toyota All New Avanza diluncurkan pada 10 November 2021 – dok.TAM

“Melihat ini, kami di industri otomotif rasanya optimistis, penjualan dapat lebih tinggi dari prediksi Gaikindo 900 ribu unit. Dengan tren positif ini kita mencapai 900 ribu sampai 960 ribu unit,” ujar Henry dalam acara virtual, kamis (14/4/2022).

Henry juga menjelaskan, penjualan mobil Toyota yang cukup tinggi, tidak hanya yang mendapatkan diskon PPnBM. Bahkan, Innova menjadi jawara mobil terlaris pada maret 2022 secara nasional.

Sementara itu, keyakinan penjualan mobil yang bisa melebihi target Gaikindo, karena masih diberikannya diskon PPnBM untuk produk LCGC hingga akhir tahun.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )