Suzuki Incar Segmen Mobil Hybrid Murah di Indonesia

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Vehicle sudah pernah dipamerkan di Indonesia. (SIS)

JAKARTA, AVOLTA – Dalam beberapa waktu ke depan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil berteknologi hybrid. Meski belum dipastikan modelnya apa, tapi dari informasi yang diperoleh Avolta, model andalan Ertiga dan XL-7 Smart Hybrid.

Bukan seperti Ertiga Diesel Hybrid yang sempat hadir di Indonesia, Suzuki memastikan bahwa teknologi Smart Hybrid terbaru sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pasalnya, sudah dilakukan banyak penyempurnaan dan disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

Mengenai harga, Mahardian Ismadi Brata, Asst to Design Development, Engineering Administration & Homologation Dept Head PT SIM mengatakan, bahwa dalam menentukan harga maka salah satu komponen yang paling penting pada mobil elektrifikasi, adalah komponen baterai.

Sederhananya, semakin besar baterai yang digunakan, maka biaya produksi dikeluarkan juga lebih mahal. Suzuki sendiri menggunakan baterai Lithium-Ion berukurang kecil, yaitu 6Ah 12 volt. Maka dari sisi harga menjadi kompetitif.

“Oleh sebab itu, kami akan mulai dari Smart Hybrid yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan dapat mengubah emisi gas buang,” ungkap Mahardian belum lama ini di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Platform terbaru Suzuki Smart Hybrid dipamerkan di IIMS 2022. (AVOLTA)

Sementara itu, 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, tentunya mobil hybrid yang akan diluncurkan Suzuki dalam waktu dekat ini, akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, terutama dalam hal efisiensi dan nilai jual.

“Semuanya sudah kami perhitungkan dengan baik sehingga ketika diluncurkan nanti, konsumen bisa merasakan banyak manfaatnya,” tutur Donny di kesempatan sama.

Meski belum terkonfirmasi, tapi menurut rumors juga peluncuran Ertiga Smart Hybrid ini bakalan dirilis sebelum pameran GIIAS yang akan berlangsung pada Agustus 2022.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )