Ratusan Insinyur Indonesia Ikut Kembangkan Innova Listrik

JAKARTA, AVOLTA – Toyota telah memamerkan Kijang Innova BEV Concept pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Model tersebut dipilih karena sejarah yang begitu melekat dengan Indonesia.

“Tentunya melihat dari sejarahnya, Kijang ini dikembangkan dan dilahirkan di Indonesia, dipasarkan sejak 1977,” tutur Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam di kawasan Jakarta Utara akhir pekan lalu.

Menariknya lagi, kata Bob Innova versi listrik ini dikembangkan oleh orang Indonesia, bahkan melibatkan ratusan insinyur terbaik Indonesia. Pengembangannya sendiri dilakukan selama dua tahun, bahkan para universitas juga terlibat.

“Kami lakukan yang terbaik untuk mengembangkan model ini. Prosesnya masih Panjang, karena perlu penyempurnaan dari berbagai aspek,” ungkap Bob.

Kijang Innova BEV Concept Study Car langsung disambangi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada pembukaan IIMS Hybrid 2022. (TAM)

Para teknisi dan insinyur tersebut akan terus melakukan riset dan pengembangan pada Innova listrik. Bahkan, Bob tidak bisa memprediksi kapan MPV listrik itu masuk jalur produksi massal.

“Karena semuanya masih dalam tahp penyempurnaan. Kita akan perbaiki dari semua aspek,” tutur Bob.

Selama pengembangan ini, Toyota memiliki lima unit Innova listrik, tiga dikirim ke Thailand untuk diriset, dan dua lagi di Indonesia, atau yang belum lama ini dipamerkan di pameran IIMS hybrid 2022.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )