Prediksi Harga Ioniq 5 Nyaris Rp 800 Jutaan

Hyundai Ioniq 5 (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik terbaru, Ioniq 5 di IIMS Hybrid 2022.

Kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, digadang-gadang menjadi model listrik pertama yang diproduksi di Tanah Air, dengan skema completely knocked down atau CKD, tepatnya di pabrik Hyundai Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Setelah resmi meluncur, tentu saja fokus Hyundai selanjutnya adalah jualan. HMID sudah membuka pemesanan Ioniq 5, meskipun belum mengumumkan harga pasti.

Menurut penelusuran Avolta, kepada tenaga penjual di booth Hyundai IIMS 2022, harga Ioniq 5 akan berkisar Rp 800 jutaan.

“Harga untuk tipe paling atas Rp 799 jutaan. Sedangkan tipe bawahnya Rp 755 jutaan. Ini harga perkiraan, karena pihak pabrikan belum mengumumkan secara resminya,” jelas salah satu tenaga penjual, Senin (5/4/2022).

Sementara itu, untuk konsumen yang hendak melakukan pemesanan untuk Hyundai Ioniq 5 ini, tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 10 juta. “Pengiriman unitnya, paling jelek (lambat) Juni 2022,” tegasnya.

Sementara itu, Makmur Chief Operating Officer HMID menjelaskan, harga Ioniq 5 akan berada di atas dua mobil listrik Hyundai yang sudah terlebih dahulu hadir, yaitu Kona Electric dan Ioniq. Saat ini, dua mobil ramah lingkungan asal Negeri Gingseng ini, dijual sekitar Rp600 jutaan.

“Ya, mulai hari ini sudah dapat dipesan. Harga, nanti dulu. Kami akan beri tahu di kesempatan terpisah,” tegas Makmur.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan desain futuristis, yang dibangun di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Model ini memiliki banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan listrik murni.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat model ini melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 8,5 detik.

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range, mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

Untuk jarak tempuhnya, Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM dengan baterai terisi penuh. Untuk tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM (berdasarkan WLTP1).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )