Luhut Jumpa Elon Musk di Texas, Bahas Baterai Mobil Listrik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali bertemu CEO Tesla Inc Elon Musk (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali bertemu CEO Tesla Inc Elon Musk dalam kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS), belum lama ini.

Pertemuan ini berlangsung di Gigafactory Tesla, Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) Selasa (26/4/2022) waktu setempat.

Pertemuan yang juga didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, Staf Khusus mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, Pandu Sjahrir, dan Dubes Indonesia untuk AS Roesan Roeslani ini berjalan serius.

Menurut Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi, pertemuan kali ini membahas seputar nikel dan baterai listrik. Sebab, dua tahun yang lalu hasil perundingannya tidak sesuai dengan kesepakatan alias batal.

“Pembicaraan berkisar antara processing nikel dan electric vehicle battery. Undangan dari Elon Musk untuk mengajak Pak Jokowi bertemu di Space-X Facility di Texas, dan menyinggung sedikit soal Star Link,” ucap Jodi dalam siaran resmi.

Menurut dia, Musk sangat bersemangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nikel dan kendaraan listrik di Indonesia.

Bahkan dia juga berharap pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain industri kendaraan listrik global.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )