Jokowi Singgung Mobil Listrik Saat Jumpa Ketua DPR Korsel

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Park Byeong Seug, Ketua Majelis Nasional Republik Korea Selatan di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Minggu, 20 Maret 2022 malam.

Dalam berbincangan itu, Jokowi turut menyinggung investasi yang dilakukan produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai dalam perihal mobil listrik dan ekosistemnya di Indonesia.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menandai dimulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” ungkap Jokowi dalam siaran resmi, Selasa (22/3/2022).

Saat peluncuran Hyundai IONIQ 5 beberapa waktu lalu, Jokowi juga berharap kalau mobil listrik ini bisa menjadi milestone penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, memacu pengembangan mobil listrik yang makin canggih dan diminati.

Jokowi Singgung Investasi Mobil Listrik Saat Bertemu Ketua DPR Korea Selatan (ist)

Selain itu, Jokowi juga mengatakan Indonesia siap meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, mulai kesehatan, transformasi digital, keuangan digital serta dalam mengatasi disrupsi pada rantai pasok global.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap Presidensi Indonesia dalam G20.

“Sehingga forum Parlemen-20 (P-20) juga dapat memberikan dukungan terhadap 3 prioritas presidensi Indonesia yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi, dan transformasi digital,” tutur Jokowi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )