Daihatsu Rombongan Recall Rocky, GranMax, dan Luxio

Daihatsu Rocky (ADM)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan kampanye perbaikan massal alias recall pada tiga model sekaligus, yaitu Rocky, GranMax, dan Luxio. Total dari ketiga model itu mencapai 21.112 unit atau lebih detail, 9.378 unit Rocky, dan 11.734 unit GranMax dan Luxio.

Rocky yang mengalami masalah, yaitu produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021. Permasalahannya, yaitu harus menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan alias fender apron karena berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara, apalagi saat melintas kondisi jalan rusak.

Apabila melaju dengan kecepatan tinggi di jalan rusak tadi, akan menimbulkan bunyi yang tidak semestinya pada bagian kap. Kemungkinan paling parah, potensi terlepasnya dudukan shock absorber tersebut.

“Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman,” ungkap Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Sedangkan pada model GranMax dan Luxio, Daihatsu ingin melakukan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin. Unit yang bermasalah, yaitu periode produksi 9 September 2021 – 21 Januari 2022.

Daihatsu Luxio (ADM)

Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar program recall untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu terdekat agar dapat ditangani oleh mekanik handal Daihatsu tanpa dikenakan biaya alias gratis.

Adapun untuk waktu proses perbaikannya, pada model Rocky akan berlangsung selama sekitar 10 jam kerja, serta untuk model GranMax dan Luxio sekitar 15 menit. Untuk prosedur recall, Daihatsu juga secara aktif akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

Selain itu, pelanggan juga bisa memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu kesayangannya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall, dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Setelah mendapat informasi bagi pelanggan yang masuk ke daftar recall, dapat langsung melakukan booking jadwal, dan datang ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )