Tampilan Honda CR-V Generasi Terbaru Mulai Terungkap

Bocoran Wujud Honda CR-V generasi terbaru (FaceBook Vanhoe Rage)

JAKARTA, AVOLTA – Honda akan merilis CR-V generasi terbaru pada 2023 dan pertama diluncurkan di Jepang. Meski masih lama, tapi bocoran mengenai Sport Utility Vehicle (SUV) jagoan Honda itu mulai bermunculan ke permukaan.

Belum lama ini muncul gambar paten yang diduga foto tersebut adalah Honda CR-V terbaru yang sedang dikembangkan Honda. Demikian mengutip laman FaceBook Vanhoe Rage, Rabu (23/2/2022).

Apabila melihat gambar tersebut, wajah CR-V kini punya desain yang jauh lebih sporty ketimbang model pendahulunya. Bagian grill kini dibuat lebar dan dibuat mirip HR-V dan BR-V terbaru.

Aksen krom juga tetap dipertahankan pada bagian grill atas serta lampu depan yang kini jauh lebih ramping disbanding model sebelumnya. Karakter SUV-nya lebih kuat berkat desain bemper depan lebih sporty dan gagah.

Paten desain Honda CR-V terbaru sudah bocor di internet. (IST)

Bagian samping juga masih ada garis lurus tegas dari depan sampai ke belakang yang menjadikan mobil ini terlihat lebih sporty. Selanjutnya buritan nampaknya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bukan Cuma desain, bocoran juga sebelumnya mengarah ke sektor jantung pacu di mana All New Honda CR-V bakal menggendong 2 pilihan mesin. Pilihan pertama mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter turbocharger. Mesin ini menawarkan tenaga 140 kW dan torsi 240 Nm.

Pilihan kedua sangat menarik, karena rumornya bisa saja generasi terbaru CR-V akan mengadopsi mesin hybrid seperti yang dipasarkan di Eropa. Versi hybrid, CR-V dibekali mesin i-MMD hybrid yang menggabungkan mesin bensin 2.0 liter dengan motor listrik dan baterai lithium-ion.

Pada mesin bensinnya, menjanjikan tenaga 143 dk pada 6.200 rpm dan torsi 175 Nm pada 4.000 rpm. Sementara motor listriknya memiliki tenaga 182 dk dan torsi 315 Nm.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )