Mobil Listrik Murah VW Dijual Lagi, Cuma Rp 280 Jutaan

Mobil listrik termurah VW (VW)

JAKARTA, AVOLTA – Mobil listrik termurah Volkswagen (VW), yaitu e-UP kini sudah bisa dibeli lagi oleh konsumen, setelah 14 bulan terakhir di stop akibat terlalu banyak yang membeli. VW sempat keteteran karena indennya mencapai 16 bulan.

Tahap awal, untuk sekarang ini VW hanya menjual mobil listrik itu di Jerman dan pasar otomotif Eropa lainnya hingga ke depannya diperluas lagi jangkauannya ke negara-negara lain.

Mobil listrik VW e-UP! Style Plus dipasarkan di Jerman dengan harga 26.895 euro atau setara dengan Rp 438 jutaan. Tapi ada insentif yang diberikan oleh pemerintah Jerman untuk pembelian mobil listrik, jadi harga e-UP! menjadi 17.325 euro atau sekitar Rp 282 juta.

Mobil listrik murah VW e-UP mulai dijual lagi. (gettotext.com)

Melansir laman Carscoops, Rabu (23/2/2022),  mobil listrik VW e-UP! Ini tersedia secara eksklusif dalam trim Style Plus. Velgnya Blade berukuran 15 inci, AC Climatronic, roda kemudi multifungsi kulit, dan Lane Assist.

Selanjutnya untuk urusan sektor mesin, mobil listrik ini menggendong motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 82 hp dan torsi 210 Nm.

Motor listrik ini ditenagai baterai 32,2 kWh yang mendukung pengisian daya cepat DC 40 kW dan kapasitas baterainya mampu menjangkau jarak 260 km dalam sekali pengisian daya.

Kelengkapan lain pada mobil listrik mungkil ini, yaitu dibekali dengan colokan pengisian CCS untuk mengisi daya cepat, sistem peringatan keberangkatan jalur Lane Assist, AC Climatronic, setir multifungsi berbalut kulit, dan velg “Blade” 15 inci.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )