Keren, Jalan Raya di Detroit Bakal Bisa Ngecas Mobil Listrik

Ilustrasi jalan raya yang bisa ngecas mobil listrik. (Magment)

DETROIT, AVOLTA – Bedanya negara maju seperti Amerika Serikat (AS) dalam mendukung era elektrifikasi, yaitu cukup serius. Salah satunya dengan menyediakan infrastruktur agar ekosistemnya berjalan dengan baik.

Kerennya, pemerintah AS akan membangun jalan yang nantinya bisa digunakan sambil mengisi daya baterai kendaraan listrik. Sebenarnya ini bukan pertama, karena sudah ada tiga negara yang membuat ini, yaitu Israel, Swedia, Italia, dan Jerman.

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer menjelaskan, mobil listrik yang berkendara di Detroit akan dapat mengisi daya dengan menggunakan sistem ‘in-road charging’ atau sistem pengisian baterai di jalan pada 2023 mendatang.

Menurut dia, rencana negara bagian tersebut untuk membangun jalan raya yang bisa mengisi baterai kendaraan listrik merupakan yang pertama di AS. Demikian seperti dikutip dari AP News, Jumat (4/2/2022).

Tesla Model 3, mobil listrik Tesla paling laris – dok.ElectreckNantinya yang akan membangun jalan tersebut adalah ElectReon, yang merupakan perusahaan asal Israel yang berpengalaman dalam mengembangkan infrastruktur pengisian nirkabel. Jalan raya yang akan dibangun ini nantinya dapat mengisi daya kendaraan listrik saat kendaraan bergerak maupun diam.

Bahkan CEO ElectReon Oren Ezer sudah mengatakan bahwa kontrak dengan Departemen Transportasi Michigan adalah kesempatan bagi perusahaannya untuk memperluas eksistensi di AS.

“Sangat menyenangkan untuk memulai di tempat kelahiran industri otomotif modern,” ungkap Ezer.

Kami berencana untuk membangun rekam jejak keberhasilan Electreon yang terbukti secara global, dan menunjukkan kemampuannya untuk membantu AS mewujudkan tujuan elektrifikasi dan pengurangan emisinya,” tuturnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )