Omicron Mengancam, Muncul Jadwal Alternatif IIMS 2022

JAKARTA, AVOLTA – Kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di Indonesia menunjukan tren peningkatan dalam beberapa hari belakangan. Melihat hal tersebut, Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 harus menyiapkan alternatif cadangan terkait waktu pelaksanaan pameran otomotif di Tanah Air ini.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo menjelaskan, meskipun hingga saat ini pihaknya masih berkomitmen untuk tetap sejalan dengan kebijakan pemerintah. Dalam artian, IIMS 2022 masih sesuai jadwal untuk dihelat pada 17 sampai 27 Februari 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Namun, kalau keadaan tidak memungkinkan tentunya kami bagian dari bagian perusahaan Tbk tidak mungkin berseberangan dengan kebijakan pemerintah. Apabila amit-amit, peraturan PPKM yang tidak mungkin terjadi. Karena itu, untuk pertama kali jadwal cadangan, plan B kita adalah 31 Maret hingga 10 April 2022,” jelas pria yang akrab disapa Kohen, saat konferensi pers, di The Sultan Hotel, Kamis (4/2/2022).

Lanjut Kohen, pihaknya tidak mungkin melakukan postponed alias penundaan penyelenggaraan IIMS 2022 tanpa dasar hukum. Sehingga yang bisa dilakukan saat ini, adalah tetap melakukan persiapan.

“Untuk teman-teman kontruksi, yang memang sudah bekerja, kami memahami betul akan sulit apabila pameran ditunda. Jadi, kita siapkan satu hall tertentu secara gratis, untuk teman-teman bisa menitipkan barangnya di JIExpo. Karena saya tahu, taruh barang yang besar-besar tidak mudah, mungkin ada yang sudah jadi 50 persen dan lain-lain” tegas Kohen.

Sementara itu, penyelenggaraan IIMS 2022 nantinya akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Namun, terkait perizinan memang tergantung pihak yang berwenang, dalam hal ini kepolisian dan pemerintah.

Peserta Pameran

Hadir di Hall A dan D Jiexpo Kemayoran, terdapat berbagai merek yang sudah memutuskan berpartisipasi di gelaran IIMS 2022. Merek roda empat, antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Sedangkan untuk importir umum (IU) Prestige Motorcars siap menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla.

Pabrikan motor, kembali dimeriahkan oleh AHM, Benelli-Keeway, Kawasaki dan Yamaha. Selain itu, lini kendaraan roda dua juga diramaikan dengan brand listrik lokal bernama Gerobak Listrik (Gelis).

Buat industri pendukung, IIMS menggandeng Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan deretan merek aksesori lain.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )